Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil, Berikut Manfaat Yang Bisa Anda Rasakan!

 

Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan ketika memilih untuk membeli asuransi mobil. Jenis asuransi kendaraan ini tentu saja dipergunakan orang-orang yang membelinya untuk melindungi kendaraannya. Selain manfaat utama yaitu untuk mendapatkan perlindungan bagi kendaraan, lalu apa saja manfaat dari menggunakan asuransi kendaraan mobil?

Asuransi kendaraan untuk mobil umumnya terdiri dari dua jenis. Yang pertama yaitu asuransi mobil all risk dan TLO. Keduanya tentu berbeda. Untuk asuransi all risk, kerusakan mobil akan diklaim sepenuhnya bahkan ketika mobil dicuri atau hilang Anda bisa mengajukan klaim. Lalu apa saja manfaat yang bisa anda dapatkan ketika memilih jenis asuransi untuk mobil?

1. Mendapatkan Perlindungan Atas Resiko Kerusakan Mobil

Tentu saja Anda akan mendapatkan manfaat dari memiliki asuransi mobil yaitu mengurangi resiko kerusakan pada mobil. Anda tidak akan pernah tahu, kapan mobil akan rusak yang disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari kecelakaan mobil yang parah maupun ringan hal ini tentu tidak akan pernah bisa anda hindari.

Nah gunanya asuransi kendaraan mobil adalah membantu Anda mengurangi kerugian yang disebabkan oleh masalah pada mobil nantinya. Anda tidak perlu menghabiskan banyak dana untuk masalah ini karena, mobil sudah diasuransikan.

2. Perlindungan Untuk Resiko Mobil Hilang Atau Dicuri

Tidak hanya kerusakan mobil saja yang ditanggung ketika Anda membeli asuransi kendaraan. Sebab perlindungan untuk asuransi kendaraan mobil juga bisa di klaim ketika mobil anda mengalami kecurian atau hilang. Nantinya saat anda akan melakukan klaim asuransi akibat mobil yang hilang atau dicuri, perusahaan asuransi akan memberikan penggantian dana sesuai dengan perjanjian di awal. Tentu anda sebagai orang yang akan membeli asuransi jenis mobil ini, perhatikan berapa dana yang bisa di klaim. Apakah menguntungkan atau tidak itu tentu menjadi hak Anda untuk mengetahui.

3. Untuk Pengalihan Tanggung Jawab Dari Pihak Ketiga

Selanjutnya, manfaat yang bisa Anda rasakan ketika memilih asuransi untuk kendaraan adalah tentu saja Anda akan mendapatkan pertanggungjawaban dari pihak ketiga. Ini bisa dilakukan ketika kecelakaan terjadi yang melibatkan pihak ketiga dan anda memerlukan uang untuk masalah tersebut.

Biasanya pihak asuransi membantu untuk ambil alih tanggung jawab baik anda ataupun pengendara yang mengalami kecelakaan. Jadi tentu saja Anda tetap diuntungkan karena tidak perlu membayar uang pertanggungjawaban.

4. Memudahkan Perencanaan Keuangan

Ketika memilih asuransi, tentu saja anda sebenarnya sedang merencanakan keuangan lebih matang lagi. Sebab dana untuk menanggung jawabi  mobil yang mengalami kerusakan atau dicuri harus Anda siapkan. Nah caranya tentu saja dengan memiliki asuransi.

Bayangkan jika anda tidak punya asuransi dan mobil mengalami kerusakan. Tentu harus mengeluarkan banyak dana, belum tentu anda memiliki dana besar saat itu juga. Asuransi adalah pilihan bijak untuk tabungan darurat.

Jadi itu tadi beberapa manfaat yang harus anda ketahui dari asuransi mobil. Nah Anda bisa melakukan pendaftaran untuk asuransi kendaraan salah satunya mobil di Lifepal. Dengan Lifepal, tidak perlu mengunjungi perusahaan asuransi karena semuanya bisa dilakukan secara online untuk melakukan pendaftaran asuransi. Lifepal juga memberikan biaya yang hemat untuk premi anda dengan diskon 25%. Premi yang anda bayarkan mulai dari 100 ribuan saja. Paling murah jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi lain. Untuk informasi selengkapnya Anda bisa mengunjungi website resmi Lifepal.