Wed. Jul 24th, 2024
Tips Mencari Bank untuk KPR dan Cara Melakukan Simulasi KPRTips Mencari Bank untuk KPR dan Cara Melakukan Simulasi KPR

KPR merupakan cara membeli rumah dengan sistem kredit. Saat ini hampir semua bank sudah memiliki fasilitas KPR untuk masyarakat baik nasabah baru maupun nasabah lama. Dengan sistem KPR, masyarakat bisa membeli rumah dengan lebih ringan, mudah dan cepat jika dibandingkan harus menabung terlebih dahulu untuk membeli secara tunai. Mengingat harga rumah yang semakin lama semakin mahal, sistem KPR sangat bermanfaat khususnya bagi mereka yang belum memiliki rumah tinggal sendiri sebelumnya. Namun meski ada di semua bank, Anda juga perlu memilih bank mana yang terbaik untuk mengambil KPR agar kredit jangka panjang ini akan lancar hingga pelunasan. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan simulasi KPR yang dimiliki bank tersebut untuk menentukan cara kredit sesuai kemampuan.

Sesuai dengan harga rumah yang semakin mahal, kredit kepemilikan rumah biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama atau disebut dengan masa tenor. Bank dapat memberikan tenor antara 5 hingga 25 tahun sesuai dengan kemampuan membayar nasabah. Masa tenor yang panjang inilah yang nantinya akan membuat hubungan Anda dengan pihak bank harus baik dan saling menguntungkan. Bank yang dipilih haruslah yang tepat sehingga membantu Anda melakukan kewajiban dengan lancar. Karena itu pilihlah bank yang terbaik untuk fasilitas KPR.

Berikut ini adalah tips memilih bank untuk rekanan KPR yang tepat:

  1. Merupakan bank besar di Indonesia yang sudah beroperasi cukup lama dan memiliki reputasi yang baik.
  2. Memiliki kantor cabang yang dekat dengan rumah Anda.
  3. Memiliki fasilitas mesin ATM yang dekat dengan lokasi Anda.
  4. Memiliki layanan internet banking yang lengkap untuk memudahkan Anda bertransaksi.
  5. Memberikan pelayanan yang ramah baik saat berkunjung ke kantor cabang maupun melalui pesawat telepon.
  6. Memiliki website yang dapat digunakan sebagai layanan pelanggan.

Dari semua syarat di atas, tak salah jika Anda memilih bank BCA selaku partner KPR. Dengan KPR BCA Anda akan memiliki KPR yang ringan bunganya serta pelayanan yang maksimal. BCA memiliki fasilitas KPR dengan masa tenor panjang untuk disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. dukungan kantor cabang dan mesin ATM yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia akan sangat membantu Anda untuk melakukan pembayaran di masa kredit. Selain itu Anda juga bisa melihat transaksi dan mutasi dengan mudah melalui layanan internet banking.

Untuk mendapatkan sistem KPR yang paling sesuai dengan kemampuan Anda, lakukan terlebih dahulu simulasi kpr. Simulasi ini bisa Anda lakukan secara langsung melalui website resmi KPR BCA. Yang perlu Anda ketahui untuk bisa melakukan simulasi antara lain:

  • Harga jual rumah tunai.
  • Besar uang muka yang nantinya akan dibayarkan.
  • Jumlah penghasilan Anda.
  • Angsuran lain yang sudah ada, jika punya.
  • Masa tenor yang dipilih.
  • Suku bunga.

Setelah mengetahui semua point di atas, simulasi akan menghitung berapa nominal angsuran yang nantinya akan menjadi kewajiban. Anda bisa mengubah masa tenor dan uang muka untuk mendapatkan jumlah angsuran yang sesuai dengan kemampuan.

Dengan KPR BCA Anda bisa mengambil KPR untuk membeli rumah baru maupun rumah second. Jangan lupa lakukan simulasi KPR terlebih dahulu sebelum mengambil akad atau kredit agar Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan mempersiapkan uang muka yang harus disetorkan di awal. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa mengunjungi website resmi KPR BCA.

By Laras